Diam Itu Emas

Ukuran kebaikan itu bukanlah bicara atau diam, tetapi yang mana yang lebih memberikan manfaat dan nilai tambah. 25 juni 2015 19:27 1740 0 1 mohon tunggu.

Apakah Diam itu adalah emas ? YouTube

Kadang lebih baik diam daripada menceritakan masalahmu, karena kamu tahu sebagian orang hanya penasaran, bukan karena mereka peduli.

Diam itu emas. “aku berwasiat untukmu (abu dzar) agar berakhlak baik dan tidak banyak bicara. Namun diam memberi kesempatan pada orang untuk. Sungguh banyak yang kuat puasa menahan lapar haus saat puasa tetapi sedikit yang kuat puasa menahan banyak bicara.

Ada yang dengan diam jadi emas, tapi ada pula dengan diam malah menjadi masalah. Diam yang “emas” itu mendatangkan kebaikan dari sisi allah ta’ala. The more you know the less you need to say.

Begitupun orang yang bodoh selama orang itu diam, maka kebodohannya akan tertutupi. Untuk itu kita perlu berusaha membukanya sekuat tenaga. Bisa dari video, kata kata, sampai kumpulan gambar orang lucu dan […]

By using our services, you agree to our use of cookies. Jika ada kemungkaran atau masalah yang tak bisa diselesaikan dengan perbuatan maka selesaikanlah dengan perkataan. Semuanya bergantung kepada niat, cara, situasi, juga kondisi pada diri dan lingkungannya.

Tak selamanya diam itu emas karena bicaralah untuk sebuah pembelaan akan kebaikan (membela kepentingan masyarakat). Bagi seseorang yang menganut prinsip ini, mungkin berfikir jika banyak bicara atau mengambil langkah lain akan. Diam itu emas tetapi bicara baik itu berlian.

Kebijakan seringkali tersimpan rapat dalam diam para bijak. Ketika situasi sangat bising, diam akan menciptakan ketenangan dan kedamaian. Ada hal positif yang bisa diperoleh ketika kita diam.

Diam bahkan bisa berubah menjadi dosa. Semoga persahabatan kita benar benar karena allah, dan allah pun memberkahi persahabatan kita… Tidak selalu “diam itu emas” 20 februari 2012 00:52 diperbarui:

Muhammad abduh tuasikal, msc follow on twitter send an email may 13, 2011. Cookies help us deliver our services. Ali bin abi thalib r.a pernah berkata “seseorang mati karena tersandung lidahnya dan seseorang tidak mati karena tersandung kakinya.tersandung mulutnya akan menambah (pening) kepalanya sedangkan tersandung.

Tak sedikit orang yang memilih diam sebagai cara terbaik menyelesakan masalah tanpa ada yang tersakiti. Kata mutiara tentang diam itu emas. Risalah sederhana berikut berisi penjelasan mengenai bahaya lisan.

Apa benar diam itu lebih baik daripada berbicara? Ternyata diam itu menjadi tingkah laku yang paling utama dengan menghindari pembicaraan yang tidak menghasilkan pahala. Inilah ibarat, kekuatan kita untuk diam.

Bisa diartikan diam adalah emas itu, cara terbaik yang dilakukan saat seseorang sedang dihadapkan pada suatu permasalahan. Kalau keadaan pembicaraanku ketika aku menyebarkannya itu dari perak niscaya diam itu adalah dari emas.” (tanqihul qaul) hal ini jelas bahwa didalam menahan maksiat itu lebih utama dari melakukan ketaatan dan sesungguhnya diam itu lebih utama daripada bicara. Hadits 11 diam adalah hikmah catatan damar berkatalah yang baik atau diam saja nu online diam itu emas apa maksudnya dan apa saja keutamaan diam fimadani diam

Untuk itu sangat berutung orang yang bayak diam dan menahan perkataanya yang kotor, karena diam itu emas dari pada berkata kebohongan. Ketimbang kita bicara, namun berisi hal buruk atau negatif, lebih baik kita diam. Diam itu bukan emas, ketika negara dan bangsa kita sedang difitnah ataupun dihujat.

Diam itu emas risalah sederhana berikut berisi penjelasan mengenai bahaya lisan. Walau ada benarnya, diam tidak sepenuhnya merupakan tindakan yang tepat. Memilih untuk bersikap diam terkadang perlu dilakukan agar suasana tidak semakin runyam.

Diam akan mengantarkan kewibawaan, dan menjadi simbol seseorang yang dalam akan keilmuannya. Kamu mungkin sudah sering mendengar ungkapan yang menyebut bahwa diam itu emas. Diam itu bukan emas, ketika kita sedang difitnah ataupun dihujat.

Ada dua hal yang amat baik jika dilakukan, yaitu bicara yang baik atau diam. Hiburan bisa datang dari mana aja. Tetapi mayoritas ulama salaf memilih pada lebih utama bicara karena manfaatnya.

Bahkan ada istilah yang cukup populer yakni diam itu adalah emas. 0 18,434 3 minutes read. Peribahasa lama mengatakan, diam itu emas.

Diam boleh saja dilakukan, tetapi nanti saat tak ada lagi yang perlu dibela dan saat kita memang tak tahu kebenaran yang ada. Kita sering berpikir bahwa diam itu hanya berarti bahwa orang tidak berbicara, kata presman. Diam itu emas ketika kamu tidak memiliki jawaban yang bagus.

RASUKMA // SINGLE “DIAM ITU TAK MELULU EMAS” Mave

7 Pelajaran Hidup dari Orang Jawa ini Berasal Dari

Diam Itu Emas, Kenali Karakteristiknya Inspira Data

Broery Marantika Tak Selamanya Diam Itu Emas ( Cover By

Diam itu emas, bertindak itu berlian, kata Presiden UMNO

Diam Itu Emas, Kecuali Wartabromo TV

Momentum 'Diam itu Emas' Ed. Says CATCHPLAY+|HD

Tak Selamanya Diam itu Emas Live cover Nununk feat Dibyo

Diam itu Emas.. Orang, Alone, Emas

Tak selamanya diam itu emas YouTube

LUV Diam Itu Emas [Episode 16] YouTube

DIAM ITU EMAS...KALAU TIDAK BISA BERKATA BAIK LEBIH BAIK

Inilah Yang Dikatakan DIAM ITU EMAS!! Rumah Mamah Dedeh

KHOTBAH hari ini "DIAM ITU EMAS" Pdt. JULIANA SINAGA

Hadits Diam Itu Emas Gambar Islami

Diam Itu Emas Pustaka Pelajar

Rahot Tak Selamanya Diam Itu Emas Official Music Video

Itu Dia! Diamdiam Emas Cuba Naik Balik

slow paling santai''DIAM ITU EMAS""(wecakeda youtube


Comments

Popular posts from this blog

Penambang Emas

Emas Hari Ini

Ciri Ciri Emas Muda